Asal usul zombie, banyak dari kita yang mungkin tidak tahu


Zombie berasal dan muncul dari pulau haiti karibia. Mereka orang yg hampir mati dan di hidupkan oleh para dukun voodoo ( semacam ilmu ghaib supranatural nya suku-suku indian ). Di gunakan sebagai budak selama sisa hidup. Seperti hal nya manusia, zombie pun dapat bergerak,makan,mendengar dan berbicara, akan tetapi mereka tidak memiliki ingatan dan wawasan tentang kondisi mereka.

Legenda tentang zombie telah beredar sejak berabad abad, Dan baru di 1980 mulai di dokumentasikan. Dimulai pada tahun 1962 di haiti. Seorang pria yang bernama Clairivius Narcisse di jual kepada salah satu dukun oleh saudara laki lakinya, karena Clairivius menolak menjual sebagian warisan nya berupa tanah keluarga, dan langsung saja Clairivius di buat meninggal dan di kuburkan.

Namun, ia sebenarnya tidak benar benar mati, tapi di jadikan zombie dan di pekerjakan di perkebunan tebu bersama para zombie lain nya pada tahun 1964. Setelah pemilik zombie tersebut meninggal, akhir nya para zombie pun menyebar dan mengembara melintasi pulau dalam keadaan linglung kurang lebih 16 tahun lamanya. 

Seorang ahli etnobiologi Dr. Wade Davis dari Harvard University, memutuskan pergi ke haiti untuk meneliti dan membuktikan kebenaran cerita tsb, dan ketika berada di sana beliau benar benar menemui dukun voodoo yang sedang mempraktikan cara pembuatan zombie.Intinya buatlah mereka mati dan buatlah mereka gila, sehingga pikiran mereka dapat di taklukan. Seringkali dukun tsb secara diam diam memberikan semacam obat untuk mencapai hal ini, Cara membuat mereka mati tidak seperti yang kita bayangkan,,seperti di cerulit, tusuk atau di pukul dengan benda tumpul.
Namun dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan campuran kulit katak yang biasa di sebut bufo dan ikan puffer ( jadi intinya mereka ini tidak benar benar mati alias nyawa nya masih ada ). 

Campuran ini dapat di tambahkan pada makanan atau di oleskan pada kulit, kemudia setelah beberapa menit para korban akan terlihat seperti mati, napas dan detak jantung sangat lemah dan lambat, maka setiap orang yang melihat nya akan mengira mereka mati dan akan di kuburkan, akan tetapi mereka belum mati sebenarnya, hanya dukun dukun yang menyebabkan mereka seperti ini dan para dukunlah yang benar benar mengetahui kondisi sebenarnya.

Setelah di kubur, para dukun harus menunggu selama beberapa jam sebelum menggali dan mengambil jasadnya, akan tetapi jangan terlalu lama karena mereka bisa mati beneran karena sesak napas di dalam liang kubur.

Dan cara membuat mereka gila yaitu dengan memaksan mereka memakan sejenis pasta yang terbuat dari datura ( rumput jimsons ). Datura ini sifat nya memutus hubungan pikiran dengan realitas dan menghancurkan seluruh ingatan yang ada, setelah di konsumsi mereka akan kebingungan, tidak tau di mana mereka berada, hari apa, bahkan tidak mengingat akan dirinya sendiri.

Nah para zombie yang sudah dalam semipermanen menjadi gila di jual ke perkebunan tebu sebagai budak pekerja. Mereka akan di beri lagi datura jika perasaan mereka terlihat mulai pulih. Seram juga ya,,,